Konsumsi Buah dan Sayur Ini Untuk Mengurangi Bekas Jerawat

Bekas Jerawat sering mengurangi rasa percaya diri kita. Untuk mengatasi nya untung saja ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satu nya adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang cocok untuk mengurangi bekas jerawat. Apa saja jenis buah-buahan dan sayur tersebut? Mari kita bahas satu-persatu. 

Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang bisa membantu anda mengencangkan kulit kendur dan menghilangkan noda hitam di kulit. Ini karena di dalam air lemon terdapat zat alami untuk membantu proses tersebut. Tidak dianjurkan untuk mengolesi langsung air perasan lemon ke wajah. Lebih baik mengkonsumsi air perasan lemon dengan cara menjadikan lemon sebagai infuser dengan air putih atau sebagai penyegar salad atau makanan lainnya. 

Pepaya

Buah Pepaya dapat mengatasi sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat, melembabkan kulit, dan mencegah timbulnya jerawat. Ini dikarenakan buah Pepaya mengandung enzim pencernaan yang disebut papain. Tak hanya itu, pepaya juga mengandung vitamin lain yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan dapat mengurangi kerutan. 

Buah Beri

Blueberry, blackberry, dan stroberi adalah asupan vitamin c yang bagus untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi vitamin c yang cukup, hal ini akan membantu melawan kulit berjerawat. Kalian bisa langsung mengkonsumsi buah nya atau dijadikan sebagai pelengkap makanan seperti oatmeal atau yoghurt. Takaran yang dianjurkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah delapan stroberi ukuran sedang perhari. 

Kembang Kol

Kembang Kol dapat mengurangi efek gelap pada kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Oleh karena itu mengkosumsi kol akan membantu mengurangi dark spot bekas jerawat yang di karenakan sinar UV matahari. Kembang kol mempunyai kandungan amino acid bernama histidine dan hal ini lah yang mengurangi dark spot bekas jerawat. 

Labu

Labu biasanya ditemukan di banyak produk masker sebagai salah satu bahan yang digunakan pada masker tersebut. Hal ini dikarenakan, labu mempunyai enzim buah, seng, dan asam hidroksi alfa yang dapat melembutkan kulit dan mengembalikan keseimbangan pH kulit. Kamu bisa mengkonsumsi labu dengan berbagai cara yang sesuai dengan yang kamu sukai. 

Ubi Jalar

Ubi jalar memiliki beta-karoten yang apabila dikonsumsi oleh tubuh makan akan diubah menjadi Vitamin A. Fungsi Vitamin A untuk kulit adalah sebagai penghalang kulit terhadap perubahan warna, peradangan, dan pori-pori tersumbat. 

Itu dia buah serta sayur yang dapat kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit kamu dan mengurangi jerawat. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *