Cara Mengobati bekas Jerawat Secara Alami yang Patut Dicoba

Kamu bingung bagaimana cara mengobati bekas jerawat secara alami? Tenang, sekarang sudah banyak cara yang ampuh untuk mengurangi tanda jerawat dengan cara alami. Selain itu dengan pola hidup yang sehat sudah pasti kamu akan terhindari dari jerawat.  

Berikut cara alami yang ampuh yang dapat kamu lakukan dirumah untuk mengobati bekas jerawat. Namun perlu diperhatikan bahwa belum banyak penelitian yang mengkonfirmasi manfaat dari bahan-bahan di bawah ini. Jadi kamu perlu melakukannya dengan berhati-hati. 

Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya dapat mengurangi tanda jerawat. Hal ini di karenakan terdapat gel yang dapat membantu meredakan peradangan di kulit. Selain itu, tumbuhan ini mengandung asam salsiat dan sulfur yang merupakan bahan yang sering digunakan untuk mengatasi jerawat. 

Cuka Apel

Cuka apel masuk kedalam daftar ini karena terdapat jenis asam organik yang bisa membunuh bakteri dan mengurangi minyak di kulit muka. Untuk menggunakannya kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Campurkan 1 sendok makan + 3 sendok air. 
  • Bersihkan wajah.
  • Menggunakanan kapas steril, oleskan campuran ke kulit wajah. 
  • Biarkan selama 5-20 detik lalu bilas wajah hingga bersih.
  • Ulangi 1-2 kali dalam sehari. 

Madu

Madu menggandung antioksidan dan antibakteri yang membantu membersihkan kotoran wajah dan membantu penyembuhan luka seperti mengobati bekas jerawat. Makanan ini juga bagus untuk kesehatan kamu dan menjaga imun kamu agar cukup kebal dari penyakit. Cukup oleskan madu menggunakan kapas steril ke bagian wajah yang terdapat bekas luka jerawat. 

Bawang Putih

Untuk bawang putih, kamu tidak perlu mengoleskan langsung ke bagian wajah kamu tetapi kamu bisa memperbanyak konsumsi makanan ini. Sebab hal inii dipercaya dapat membantu mengatasi infkesi dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam hal melawan bakteri dan juga menghilangkan jerawat. 


Es Batu

Es batu dapat digunakan untuk meredakan peradangan karena jerawat. Hal ini akan membantu mengencangkan pembuluh darah, sehingga mempercepat proses peradangan dalam kulit. 

Nah, itu dia cara yang bisa kamu coba. Tapi kamu harus ingat untuk berhati-hati dalam mencoba hal-hal di atas karena belum banyak penelitian yang dilakukan untuk hal-hal diatas. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *